Membuat Jilbab Langsung dengan Kain Pashmina Bekas

By Dwi Aryn - Saturday, July 14, 2018



Serius ini aku bikin tagline begitu bukan buat sinetron tapi emang beneran buat si Camelia, sepupu yang suka banget ngintilin aku kemana aja dan usianya sekarang sudah 5 tahun. Jadi ceritanya minggu kemarin bulik bersama ketiga anaknya yang gemas-gemas itu nginep di rumah kami. Dan ketahuan deh kalo aku punya mesin jahit, ditanya kemampuan jahitnya udah sampe mana. "Hlo jilbab yang lagi ku pake ini lho buktinya bulik" kataku. Eh dese gak percaya. Trus liat ada beberapa gulung kain di ruang menjahit dan akhirnya dia "nge-Cup" kain Wolly Crepe yang warna dongker dan minta jatah THRnya buat dibikinin jilbab aja. Yakali kan THR udah lewat hari raya, tapi yauwis lah buat bulik apa sih yang engga kan.

Trus tiba-tiba bulik keinget pashiminaku yang udah ngga kepake di tumpukan, buat dijadiin jilbab buat Amel aja. Langsung aja begini nih penampakannya



Itu sebenernya pashimina ukuran 170cm, karena terlalu kecil dan berbahan katun yang gampang kusut jadi udah lama banget ga aku pake. Akhirnya ku potong sekitar 120 cm kemudian dilipat menjadi dua bagian. Dan potong bagian ujung sisi yang terpisah dengan melingkar. Bagian terpotong ini yang kemudian kita jadikan bahan pet.



Pet yang kugunakan ini bukan jenis busa angin, aku pake busa ini karena lebih awet dan tidak mudah kusut bila dicuci menggunakan mesin. Kekurangannya agak tebal dan lebih keras aja sih.

Setelah bagian pet jadi kemudian sambungkan ke potongan kain besar, jahit pada bagian tengah baru kemudian jahit pinggir. Dan hoala! Jilbab sudah jadi seperti foto thumbnail paling atas.

Maaf sekali karena keterbatasan foto dan hasil jadi, aku ga bisa jelasin lebih detail tentang step by stepnya. Semoga di lain kesempatan aku bisa tunjukin lebih rinci yaa... Jadi sekian dulu silahkan dibayangkan, jika ada hal yang ingin ditanyakan bisa melalui komentar atau social media di samping.

Selamat Mencoba~
Wassalam



  • Share:

You Might Also Like

0 Komentar di Blogger
Silahkan Berkomentar Melalui Akun Facebook Anda
Silahkan Tinggalkan Komentar Anda

0 Komentar

Habis baca jangan lupa tinggalkan komentar ya ;)