Resep: Bananugget ala Daridan

By Dwi Aryn - Wednesday, June 24, 2015



Hai Pals!
Asik kali yaa kalo punya kebun organik di halaman belakang rumah sendiri :3
Kebun kami sih belum bisa dibilang kebun organik, soalnya di kebun isinya cuman pohon-pohonan :'). Tapi kalo mau metik sendiri matoa, jambu air, jambu jamaica, jambu biji, pisang, kelapa, cacao sampai nangka pun ada (pas musimnya). Dulu juga punya pohon sawo ama kelengkeng tapi udah ditebang gegara dianya over nyampah :')

Kebetulan beberapa hari yang lalu dua tandan pisang susu sudah berhasil diunduh dengan sehat sentausa. Sebagian dikonsumsi sendiri dan sebagian yang lain dibagikeun ke tetangga. Pisang yang masih ijo-ijo royo-royo dibuat keripik dan yang mateng dibikin pisang molen. Udah dibikin jadi kripik nyampe bertoples-toples tapi masih aja nyisa beberapa sisir pisang mateng. Yaudah deh coba-coba bikin nugget pisang ala daridan. Begitu dipasang jadi DP di BBM banyak yang nanya resep dan cara buatnya. Sekalian aja posting di sini, kali aja ada yang penasaran gimana rasanya :3



Bahan:
2 potong roti  tawar
1 butir telur
2 sdm tepung terigu
1 buah pisang susu
50cc air matang/susu cair
margarin secukupnya
tepung roti secukupnya

Cara membuat:
1. Lembutkan pisang susu yang sudah matang
2. Kocok telur, tepung terigu dan pisang yang sudah dilembutkan
3. Gabungkan dua lembar roti tawar yang sudah dipotong pinggirannya lalu celupkan ke dalam adonan tadi dan gulirkan ke tepung roti cukup sekali aja.
4. Panaskan teflon yang sudah diberi setengah sendok margarin hinga margarin meleleh.
5. Panggang roti yang sudah digulirkan ke tepung roti tadi di atas teflon dengan api kecil



Porsi ini cukup buat satu sampai dua orang kalo mau bikin banyak tinggal dikali lipatkan sajjo ya buibu~


Postingan spesial Rabu
#Strawbary
By: Daridan



  • Share:

You Might Also Like

18 Komentar di Blogger
Silahkan Berkomentar Melalui Akun Facebook Anda
Silahkan Tinggalkan Komentar Anda

18 Komentar

Habis baca jangan lupa tinggalkan komentar ya ;)