Baiti Bloggernity: Muslimah Blogger Community

By Dwi Aryn - Thursday, May 21, 2015


THE ONE AND ONLY ONE
Sebuah Unsur di Dunia Perbloggingan Yang Tidak Bisa Dilepaskan?


Blogging udah dari tahun 2009 tapi tetep aja masih berasa anak kemaren sore mbanget. Awalnya bikin blog ini cuma buat memenuhi tugas TIK semasa SMA tempoe doeloe, yang postingannya sekarang udah gak ada bekasnya. Trus nulis-nulis gak jelas, sinopsis komik lah, game, animasi, DIY gaje, pokoknya gak jelas mbanget lah. Coba-coba ikut lomba blog eeh gataunya menang giliran ketagihan ikut lomba lagi malah kalahan, duh sedih kalo diceritain mah :')

Selanjutnya penasaran gimana cara menghasilkan fulus lewat blog selain ikut lomba sampai akhirnya angkat tangan dan nyerah. Setelah bertapa selama enam tahun barulah sadar bahwa bergabung dalam komunitas blogger adalah sebuah unsur yang tidak bisa dilepaskan dalam dunia perbloggingan. Apalagi kalo bukan komunitas blog, spesial buat akhwat muslimah.


Menemukan Wajah dan Teman Baru
Sejak bergabung di Blogger Muslimah kita bisa menemukan kenalan bahkan sahabat baru dari sabang sampai merauke. Dari yang masih sekolah hingga yang sudah punya cucu semuanya pokoknya bisa ketemu di sini.

Mendapatkan Pengalaman dan Ilmu Baru
Di website resmi bloggermuslimah.com kita bisa kenalan dengan kontributor-kontributor yang punya segudang ilmu dan siap dibagikan ke kita-kita. Mulai dari tips-trik menulis, blogging, memasak, jalan-jalan, parenting, kesehatan, cerpen hingga review buku Pokoknya banyak baget lah ilmu yang so pasti bermanfaat bagi kita yang semuanya bisa sekaligus kita dapatkan dari bergabung di Blogger Muslimah

Mengupgrade Keterampilan dan Bakat
Pernah lihat ada teman blog yang ternyata seorang penulis dan udah menerbitkan banyak buku? Atau teman seorang pengusaha alias blogpreneur? Wah beneran ada kok member Blogger Muslimah yang penulis, entrepeneur, sekaligus blogger. Saya jadi makin terpacu untuk jadi blogwriter sekaligus blogpreneur. Jadi apa ya namanya? Blogwrineur? xD 

Bertemu Dengan Saudari Muslimah Shalihah
Dari Abu Musa Al-Asy’ariy radhiyallahu ‘anhu berkata, Rasulullah shallallahu ‘alaihi wa sallam bersabda:
 مَثَلُ الْجَلِيسِ الصَّالِحِ وَالسَّوْءِ كَحَامِلِ الْمِسْكِ وَنَافِخِ الْكِيرِ ، فَحَامِلُ الْمِسْكِ إِمَّا أَنْ يُحْذِيَكَ ، وَإِمَّا أَنْ تَبْتَاعَ مِنْهُ ، وَإِمَّا أَنْ تَجِدَ مِنْهُ رِيحًا طَيِّبَةً ، وَنَافِخُ الْكِيرِ إِمَّا أَنْ يُحْرِقَ ثِيَابَكَ ، وَإِمَّا أَنْ تَجِدَ رِيحًا خَبِيثَة 
“Permisalan teman duduk yang shalih dan buruk adalah seperti penjual minyak wangi dan tukang pandai besi. Adapun penjual minyak wangi, bisa jadi ia akan memberimu minyak wangi, atau kamu akan membeli darinya atau kamu akan mendapat bau harum darinya. Adapun tukang pandai besi, bisa jadi ia akan membuat pakaianmu terbakar, atau kamu akan mendapat bau yang tidak sedap darinya.” (HR. Bukhari No. 2101, Muslim No. 2628)
 Insya Allah di dalam komunitas Blogger Muslimah ini kita bisa semakin mudah dipertemukan dengan  saudari muslimah nan shalihah yang senantiasa mendorong kita untuk taat kepada Allah, berbakti kepada orang tua, menyambung tali silaturrahim, dan mengajak kita untuk senantiasa berakhlak mulia, baik dengan perkataan, perbuatan, ataupun dengan sikap, senantiasa menjaga persahabatan, dan berlomba-lomba dalam kebaikan, serta menjauhi keburukan.


Jazakumullah Khairan
Wassalamu'alaikum warahmatullahi wabarakatuh




Oleh  DWI ARY N
Twitter: @daridan
Facebook: Dwi Ary Nugraheni
Instagram: @dwiaryn

Follow juga ya insya Allah di follow balik :D


#muslimahbloggercommunity
#muslimah
#blogger





  • Share:

You Might Also Like

16 Komentar di Blogger
Silahkan Berkomentar Melalui Akun Facebook Anda
Silahkan Tinggalkan Komentar Anda

16 Komentar

Habis baca jangan lupa tinggalkan komentar ya ;)